Jumat, 15 Juli 2011

Berita Dunia- 120 Hektar Ladang Ganja Ditemukan di Meksiko




Tentara Meksiko menemukan ladang ganja seluas 120 hektar, yang disinyalir merupakan yang terbesar di negara itu. Setiap panennya, ladang ini diperkirakan menghasilkan ratusan ton ganja dengan keuntungan hingga miliaran rupiah.

Seperti dilansir dari laman Associated Press pada Jumat, 15 Juli 2011, ladang ganja tersebut ditemukan di padang pasir Baja California, sekitar 250 kilometer dari kota Tijuana. Ladang ini ditutupi oleh kain hitam sehingga tidak terdeteksi dari udara, demikian kata Jendral Alfonso Duarte dari Angkatan Darat Meksiko.

Lebih lanjut Duarte menambahkan, anak buahnya baru dapat menemukan ladang tersebut saat melakukan penyisiran di darat. Para tentara menemukan ribuan tanaman ganja setinggi 2,2 meter. Ganja biasanya memiliki tinggi normal hanya 1,3 meter.

"Kami memperkirakan sekitar 60 orang bekerja di ladang ini. Saat melihat tentara datang, mereka kabur," ungkap Duarte. Selain itu, walau ada beberapa orang yang ditahan di sekitar lokasi, namun tak ada yang sempat ditangkap.

Sebuah video menunjukkan bahwa ladang ini dilengkapi sistem pengairan yang canggih dengan pengairan dari dua buah sumur. Sebuah bangunan dari kayu tempat peristirahatan para peladang juga ditemukan di lokasi.

Dari ladang ini saja, para peladang diperkirakan dapat memanen 180 ton ganja dan meraup keuntungan sebesar 1,8 juta peso (sekitar Rp. 1,3 miliar) sekali panennya. Duarte menyatakan ladang itu akan dimusnahkan dengan cara dibakar oleh anak buahnya

1 komentar: